Senin, 30 Oktober 2017

TUGAS SOFTSKILL 3 (Diary ke-3 dan Pentingnya Etika dalam Dunia Pekerjaan dan Sehari-Hari)

Selasa, 24 Oktober 2017,
Pada pagi hari saat perjalanan ke kampus saya melihat pengendara motor yang tidak memakai helm. Kejadian tersebut seperti biasa terjadi di lampu merah summareco. Seharusnya sebagai pengendara motor yang baik harus mematuhi aturan lalu lintas.

Rabu, 25 Oktober 2017,
Pada pagi hari saat perjalanan ke kampus saya melihat mobil dengan muatan yang melibihi kapasitas. Mobil tersebut berisi ban mobil yang dalam jumlah banyak. Sebaiknya jumlah bawaan mobil tersebut harus sesuai dengan kapasitas, karena jika melebihi kapasitas akan dapat menyebabkan kecelakaan.

Kamis, 26 Oktober 2017,
Pada siang hari, saya melihat pengendara motor yang menerobos lampu merah summarecon. Dampaknya ia mengganggu pengendara motor dan mobil yang lain.

Jumat, 27 Oktober 2017,
            Pada siang hari, saya melihat pengendara motor yang tidak memakai helm di summarecon. Akibatnya ia diberi sanksi tilang oleh polisi. Seharusnya, ia memakai helm jika ingin berpergian.

Sabtu, 28 Oktober 2017,
Pada sore hari di sekitar rumah saya, saya melihat tetangga saya membuang sampah ke selokan. Akibatnya dapat menyebabkan aliran air pada selokan menjadi tidak lancer bahkan bisa menyebabkan banjir jika terjadi hujan yang lama.

Minggu, 29 Oktober 2017,
Pada siang hari saat perjalanan ke gereja saya melihat anak kecil mengendarai motor. Seharusnya tidak diperbolehkan untuk mengendarai motor jika belum berusia 17 tahun.

Senin, 30 Oktober 2017,
Pada pagi hari saat perjalanan ke kampus di daerah kranji saya melihat ada pengendara mobil yang sedang menyetir sambal menelpon. Sebaiknya, jika sedang menyetir mobil harus fokus melihat jalan karena jika menelpon bisa terjadi kecelakaan.

Pentingnya etika dalam dunia pekerjaan dan dunia sehari-hari?

Menurut saya di dunia pekerjaan sangat penting, karena etika menjadi pedoman bagi karyawan dalam melakukan tugas atau pekerjaannya di perusahaan.  Dan dalam dunia sehari-hari menurut saya juga sangat penting, karena etika bisa di jadikan pedoman untuk seseorang dalam melakukan suatu hal agar setiap individu bisa taat terhadap norma dan tidak melanggar aturan. Juga dapat membantu seseorang untuk bersikap disaat bersosialisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar